Friday, March 15, 2013

Officially, a SCUBA diver!

Cuma mau pamer, kalau akhirnya saya punya diving license! Mwihihihi..maklum lah yah kalo masih norak. Sebenernya saya ngambil les diving di Senayan udah dari bulan November akhir, berhubung ujiannya mau ngambil tempat yang paling deket aja dari Jakarta, yaitu Pulau Pramuka, jadinya nungguin langit agak terangan dikit dan akhirnya baru bisa ujian di awal Maret ini.

Bokap sempet nanya ngapain sih saya ngambil course gini-ginian, bukannya ngambil course memasak (?) aja atau course memotong buah (?????). Dengan lempeng-nya saya menjawab, "Indonesia itu kan sebagian besar isinya laut pah, kita dikasih kesempatan tinggal di Indonesia, ya seharusnya kita bisa menikmati kesempatan itu. Banyak orang bilang bawah laut-nya Indonesia tuh bagus banget, masa kita sebagai orang Indonesia malah ga tau?" Lalu bokap terdiam mesam mesem, yang saya yakini dia setuju dengan alasan saya. Hahahaha *berasa-lulus-sidang*

Anyway, selama ujian dengan total 4x dive, puji syukur kehadirat Allah SWT, semuanya berjalan lancar, mungkin karena baru pertama  jadinya belum bisa dive dengan tenang, masih banyak gerak dan too much kicking, jadi gampang capek dan nafas jadi boros, tapi udah lumayan bisa sih ngatur buoyancy. Kaki sempet keram pas di dalam, tapi untungnya saya bisa handle gak pake panik. Yang masih bikin gak nyaman itu waktu mask clearing, karena abis mask clearing mata perih banget ya bo! Huduuh. Trus sama paling susah deh ngatasin tenggorokan kering, pasti end up sama batuk-batuk yang berakibat susah tarik nafas dan jadi agak gelagepan. Tapi overall, seru banget sih, apalagi kalo di dalemnya bener-bener bagus dan ketemu ikan atau makhluk yang lucu-lucu. Gak sabar mau diving lagiiii...

This is it!

No comments:

Post a Comment