Wednesday, June 8, 2011

Short Trip - Lombok

Enaknya traveling ke Lombok kali ini, gw gak mengeluarkan duit pribadi sepeserpun, murni disponsori oleh salah satu media yang telah bekerja sama dengan baik dengan tim gw dalam hal kerjaan. Karena kantor gw adalah kantor yang cukup strict sama hal-hal begini, maka kegiatan jalan-jalan ini hanya diperbolehkan menggunakan bukan-waktu-kerja alias weekend, yang berarti kita cuman punya waktu 2 hari efektif untuk menjamah Lombok. Geli geli doang ini mah. But still, Alhamdulillah :D

Kru plesiran ke Lombok ini terdiri dari 6 orang dari tim gw dan 2 orang dari media. Berangkat jumat sore, sampai Bandara Ampenan - Lombok malam hari sekitar jam 8. Dan langsung diantar check in ke Holiday Inn Senggigi. Itu lho, hotel yang iklannya selalu nempel di jok-nya Bluebird :p
Dan malamnya kita habiskan main-main di hotel saja, sekalian ngumpulin energi untuk jalan-jalan marathon besok.

Day 2 : Gili Terawangan
Dari Pelabuhan Bangsal, nyebrang ke Gili Terawangan dengan kapal nelayan sewaan kurang lebih 15 menit. Katanya, kalau pake public boat, ongkosnya hanya Rp. 10.000. Pulau ini penuh sama bule bule yang ramai berjemur di pantai (Apa kolam renang?). Airnya hijau bening banget. Yang istimewa dari pantai ini, kita gak cuma bisa nikmatin pemandangan pantainya, tapi juga pemandangan perbukitan serta gunung-gunung yang kelihatan cukup jelas dari bibir pantai Gili Terawangan. Cantik banget.

Isi pulau ini kayaknya cuman cafe, restoran, tempat spa, penginapan, dan penyewaan jasa-jasa olahraga air. Jalan-jalan di Pulau ini gak bisa dilewatin mobil (yaiyalah! pulaunya aja kecil), paling banter motor deh, sisanya sepeda dan andong. Kepingin banget deh nginep disini dan jalan-jalan keliling-keliling naik sepeda. Sayang, ittinerarry-nya gak memungkinkan untuk kita nginep di sini. :(

Anyway, sesampainya di Gili Terawangan, gw dan rombongan langsung digiring oleh jasa tour keliling perairan Gili untuk liat-liat pemandangan bawah laut pake glass boat dan snorkling-an. Menurut gw, bawah lautnya gak jauh beda sama pemandangan bawah laut yang udah pernah gw datangi di beberapa tempat seperti Karimun Jawa, Pulau Seribu, atau Belitung.
Yang agak istimewa adalah, disini ikan-ikannya lebih beragam dan besar-besar. Gw juga sempet ketemu kerang lumayan gede yang masih hidup, karena ketika disentuh, katupnya langsung nutup gitu. Menyenangkan! Waktu itu, gw snorkling berduaan doang sama guide karena yang lain udah pada naik ke kapal lagi. Gw ikutin kemana nih guide pergi, sempet bingung karena dia ngajakin gw berenang ke arah yang pemandangan lautnya udah gak ada. kosong dan lumayan dalam. Pas gw tanya ngapain ke sini. Dia bilang, dia sering ketemu ikan pari raksasa selebar 2 meter disitu. Awwww! Gw pun excited sejadi-jadinya. Pengen liat ikan pari raksasa tuh kayak gimana. Muter-muter lumayan lama di daerah situ, sayangnya gak ketemu :( mungkin belom jodoh yaaa... Akhirnya kita kembali ke kapal dengan tangan hampa.

Ga tau kenapa, sepertinya tour memang gak termasuk untuk mengunjungi Gili Air dan Gili Meno yang populer itu. Jadi kita cuman liat dari jauh aja nih dua pulau, abis itu balik lagi ke Gili Terawangan untuk makan siang. Dan setelah itu bergegas kembali ke Lombok untuk mengunjungi tempat-tempat lainnya seperti ke pengrajin pengrajin songket, ke pabrik tanah liat, definitely a tour lah pokoknya. Berhubung gratis, ya dinikmati saja :)

Day3
Karena pesawatnya siang jam 2-an, jadi paginya setelah check out, nyempet-nyempetin ngapelin Pantai Senggigi dulu. Gak ngapa-ngapain cuman turun, foto foto, udah berangkat lagi ke restoran terdekat untuk lunch. Karena rombongan kebanyakan adalah ibu ibu gatel belanja, jadi gak heran trip kali ini banyakan belanjanya, ya belanja songketlah, belanja kendi tanah liatlah, belanja mutiara aspal-lah, belanja keripik-keripiklah, sampe ke belanja susu kuda liar. Apa banget coba ya?? Hadeh..

Ya demikianlah perjalanan geli geli di Lombok. Someday I'll be back again..untuk menjamah si trio gili pastinya, dan doakan agar bisa sekalian sailing trip ke Komodo :D


No comments:

Post a Comment