Sunday, January 24, 2010

My Goals?

Kemarenan ini, gw sempet ngerasain lemah, letih dan lesu. Bukan karena sakit atau cacingan, tapi karena gw bahkan gak tau apa yang gw kejar. Atau lebih tepatnya, Gw gak punya tujuan hidup. Sebenernya, kalau digeneralisasikan, tujuan hidup gw sih sederhana, yaitu BAHAGIA. Masalahnya adalah, gw sendiri gak tau takaran bahagia gw itu kayak apa. Setelah proses ngelamun yang cukup panjang, akhirnya gw buat sendiri tujuan-tujuan hidup gw sekarang, baik jangka waktu pendek kayak 3 bulan kedepan, setahun kedepan, dan 2 tahun ke depan, Ataupun tujuan jangka panjang.

Yang mau gw share sekarang bukan jangka panjang, karena gw tau, pasti bakalan muluk-muluk. Tapi sebenernya nggak juga sih, tujuan jangka panjang gw ya itu tadi, Bahagia. Simple kan? Dan persepsi bahagia menurut gw itu gak mesti kaya raya berjaya sentosa. Tapi yang penting cukup dan bahagia. Dan jangan tanya, definisi cukup disini seperti apa. Yang jelas, kalau gw butuh sesuatu paling nggak harus cukup terpenuhi. Soalnya ya, menurut gw, kalau hidup gw nanti pun ternyata kaya raya sentosa kayak tadi, gw mikirnya udah kayak gak ada tantangan hidup, ya gak sih? Dan kalaupun itu terjadi, nazar gw, simple. Gw mau buat panti asuhan, sekolah, atau paling nggak gw mau mensupport panti-panti asuhan yang kurang terorganisir atau kurang mampu untuk menjadikan mereka mampu untuk menghidupi serta mendidik anak-anak mereka dengan layak dan benar. Beneran deh ini nazar gw kalau emang nanti gw jadi orang yang KELEBIHAN.Semoga aja ya Tuhan, gw gak ngomong doang. Gw post di blog nih, biar gak lupa.

Well, balik lagi ke tujuan jangka pendek gw. Dari SMA, gw emang udah pengen banget punya bisnis. Anykind asal halal. Dan gw coba belajar waktu kuliah tingkat awal,bikin Panamie, Babeto, dan lain-lain, meskipun gagal, dan dari situ gw tau, kalo ternyata bisnis itu gak semudah bangun di pagi hari. Dan sebenernya, dari gw lulus kuliah, gw juga udah menargetkan kalau gw gak akan selama-lamanya bekerja sama orang. Walaupun kenyataanya sampai sekarang gw masih kerja sama orang. Tapi gak ada salahnya gw bilang, karena kita harus belajar, ya kan? At least, gw harus tau gimana rasanya kerja sama orang dan gw juga harus tau seluk beluk internal suatu organisasi itu seperti apa. Dan semua itu bisa dipelajarin ya dengan nyemplung sendiri dong? Jadi berarti gw sekarang berada pada track yang benar. Tinggal menyusun aja kedepannya mau kayak gimana. Toh gw masih 22 tahun dan Insya Allah gw masih punya banyak waktu kedepannya. Berarti timing gw juga oke.

Bulan ini adalah bulan ke-7 gw kerja sama orang. Banyak yang udah gw dapetin disini dan gw juga banyak ketemu orang-orang hebat. Dan tentunya, belajar dari mereka.
Gw masih piyik banget sebenernya di dunia kerja, kalo orang kantoran bilang 'freshgrad', makannya, gw masih bisa banget senang-senang sambil kerja, dan lagi masalah kehidupan belum begitu banyak, dan jangan sampeee banyak juga sih. Geehee..
Jadi akhirnya gw menghubungkan goals jangka pendek gw lebih dengan kesenangan pribadi.To the point aja ya, goals gw tahun ini : Beli ipod touch 3rd gen dan speakernya, beli kamera Sony Cyber Shot TX1, Blackberry Storm 2, Jalan-jalan ke Belitung dan Bangkok.
Udah itu doang, hehe..Goals yang aneh? Nggak juga. Hellooo? I'm twentytwo. Kerja di tahun-tahun awal harus berbuah hasil, jangan sampe menguap gitu aja. Dan hasil disini buat gw, adalah hasil yang keliatan, maksud gw ya kayak barang-barang yang gw sebutin tadi. Gw lebih memilih gw bisa beli itu semua dari hasil kerja gw sendiri, meskipun gw gak nolak lho ya kalo dapet rejeki tambahan dari bokap atau siapa gitu. :D Tapi ya tujuan gw kerja tahun ini adalah yang tadi gw sebutin. Dan, tanpa mengurangi rasa hormat pada cita-cita gw untuk jadi entreprenur, gw nyelipin beberapa goals juga untuk menunjang cita-cita gw yang satu itu. Yang jelas, gw menargetkan, sepanjang tahun ini, gw harus udah memutuskan industri bisnis apa yang akan gw geluti(cailaah), dan bermain cantik didalamnya. Maksudnya, cari tau dan belajar tentang seluk beluk industri tersebut, dan jugaaa harus building relationship yang baik sama orang-orang yang udah berkecimpung di dalamnya.
That's it.

Dan untuk tahun selanjutnya, masih abstrak sih, tapi kurang lebih seperti ini, gw akan mulai nabung untuk modal bisnis gw itu, dan di penghujung tahun, gw harus udah mulai bisnisnya, sambil ambil S2. Begitu kira-kira garis besarnya. Untuk goals travelling pasti ada, tapi belum tau kemana. Masih bisa dipikirin nanti, kan masih lama ini. Yaa, namanya goals, semoga bisa terpenuhi semua sesuai yang direncanakan, dan kalaupun ada kegagalan, semoga gw bisa belajar banyak dari kegagalan itu, pokoknya semoga semoga dan semoga, gak ketinggalan, Semoga Tuhan meridhoi. Amin.

No comments:

Post a Comment